Beras merupakan salah satu komoditi bahan pokok bagi masyarakat Indonesia. Di mana proses distribusi beras dilakukan hampir setiap hari ke seluruh daerah di negeri ini. Proses distribusi beras dari mulai petani kepada produsen hingga sampai ke konsumen tentu bersifat komersil. Di mana perhitungan harga jual beras biasanya ditentukan berdasarkan kilogram. Maka diperlukanlah timbangan sebagai alat yang mampu membantu kita dalam menentukan berat beras yang akan didistribusikan.
Beras yang berasal dari petani pada saat selesai panen tentu dalam jumlah yang cukup banyak beratnya bisa puluhan hingga ratusan kilogram. Jadi diperlukan timbangan mampu mencapai kapasitas tersebut. Timbangan duduk dapat dijadikan solusi untuk menimbang beras. Mengapa timbangan duduk? karena timbangan duduk memiliki kapasitas mencapai 500 kilogram yang mana merupakan kapasitas yang cukup besar.
Timbangan duduk yang cocok untuk penimbangan beras adalah timbangan duduk yang dapat digunakan pada segala kondisi lingkungan, dan dilengkapi dengan roda untuk memudahkan mobilitas timbangan. Jadi tidak ada masalah jika penimbangan dilakukan secara berpindah-pindah. Selain itu timbangan duduk memiliki model yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan penimbangan, hanya dengan meletakkan beras yang sudah ada dalam kemasan karung ke atas alas timbang, berat beras langsung bisa kita ketahui pada indikator yang tersedia pada masing-masing timbangan.
Terdapat beberapa indikator yang dimiliki oleh timbangan duduk diantaranya  sering kita kenal dengan timbangan mekanik dan timbangan digital. Timbangan mekanik adalah timbangan yang menggunakan rangkaian besi dan pegas dan menggunakan indikator tuas untuk menentukan berat barang yang ditimbang dengan cara menggeser tembaga penggaris yang ada pada timbangan. Sedangkan Timbangan digital adalah timbangan yang menggunakan load cell sebagai sensor timbang serta memiliki indikator berupa display digital yang menampilkan angka hasil penimbangan barang.
Jika dilihat dari indikator dan sistemnya tentu timbangan digital lebih mudah dan lebih praktis dalam menentukan berat beras. Namun bukan berarti timbangan mekanik menjadi tidak diminati. Semua tergantung pada kebutuhan dan pilihan anda masing-masing. Jika anda sedang membutuhkan timbangan baik timbangan digital, timbangan mekanik maupun timbangan analog, kami PT Intitek Presisi Integrasi siap memberikan solusi dan menyediakan timbangan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
//
Sales Area Jawa Timur
MARYOTO
Available
//
Sales Manager Area Jakarta
ABDUL SYUKUR
Available
//
Sales Manager Area Jawa Barat
BAYU SOFYAN
Available
We use cookies to make your experience of our websites better.